taman bunga

Tips Menumbuhkan Bunga Segar Di Kebun Bunga Kamu

Jadi, kamu berpikir untuk memulai taman bunga baru, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana? Bunga membuat pilihan yang sangat baik untuk tampilan bunga yang indah, tetapi untuk membuat taman dengan dampak paling besar, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum menanam taman bunga segar kamu.

 

Pilihan Tempat

Screenshot_427.png

Saat memilih untuk menanam taman bunga segar, kamu harus yakin bahwa itu menerima sinar matahari yang cukup. Sebagian besar bunga segar tumbuh subur di bawah sinar matahari enam jam sehari atau lebih. Namun, jika kamu terjebak dengan tempat yang teduh, kamu masih bisa menanam bunga segar. kamu hanya perlu berhati-hati terhadap varietas yang kamu pilih, dan pastikan varietas tersebut toleran terhadap naungan.

 

kamu juga perlu mempertimbangkan kualitas tanah dan drainase di lokasi taman bunga yang segar yang kamu usulkan. Hindari menanam di daerah dengan banyak gulma, karena mereka akan bersaing dengan bunga segar untuk nutrisi dan air yang dibutuhkan. kamu juga harus menghindari daerah dengan drainase yang buruk. Sementara bunga segar akan dapat bertahan hidup di daerah basah untuk waktu yang singkat setelah hujan atau menyiram, mereka tidak akan bertahan hidup di daerah di mana ada genangan air untuk jangka waktu yang lama. Idealnya, tanah di taman bunga segar kamu juga akan mengembang dan kaya, tetapi jika tidak, cobalah untuk memasukkan kompos yang cukup ke dalam tanah sebelum kamu menanam bunga.

 

kamu juga harus mempertimbangkan lalu lintas pejalan kaki dan kebiasaan bermain anak-anak dan hewan peliharaan di daerah yang kamu pertimbangkan untuk membangun tempat tidur bunga abadi kamu. Cobalah untuk menghindari menanam bunga segar kamu di daerah di mana mereka tidak akan terinjak-injak.

 

Seleksi Bunga

Screenshot_428.png

Bunga segar datang dalam beragam warna, bentuk dan jenis, dan tukang kebun bunga segar dapat dengan cepat kewalahan oleh pilihan. Salah satu tip untuk membuat pilihan bunga kamu adalah mempertimbangkan bagaimana warna bergabung. Cobalah untuk tidak memilih bunga yang warnanya mungkin berbenturan (seperti oranye dan merah muda), dan sebaliknya fokus pada warna komplementer di taman kamu (merah muda dan biru sering membuat kombinasi yang indah).

 

kamu juga harus mempertimbangkan ketinggian spesies bunga yang berbeda. Cobalah untuk memastikan bunga segar tinggi yang kamu pilih tidak menyembunyikan yang lebih kecil di belakangnya.

Akhirnya, perhatikan periode mekarnya bunga abadi yang kamu pilih. Kebanyakan bunga abadi memiliki periode mekar pendek yang berlangsung dari dua hingga empat minggu, dan untuk dampak maksimum kamu harus mengoordinasikan periode mekar bunga abadi yang berbeda.

 

Kebiasaan Tumbuh Bunga Segar

Screenshot_429.png

Jika kamu memulai menanam bunga segar dari biji, kamu harus sadar bahwa tidak mungkin kamu akan melihat bunga selama tahun pertama pertumbuhannya. Ini karena sebagian besar bunga segar akan menempatkan semua energinya ke dalam pertumbuhan akar dan tanaman selama tahun pertama, tetapi selama tahun kedua (dan tahun-tahun mendatang) kamu dapat mengharapkan tampilan yang indah. Jika kamu tidak memiliki kesabaran untuk menunggu dua tahun penuh untuk melihat bunga, pertimbangkan menanam semusim dengan tanaman keras kamu sehingga kamu akan memiliki warna di kebun kamu selama tahun pertama.

 

kamu juga dapat mencoba menggunakan transplantasi tahun pertama kamu, untuk memulai taman bunga segar kamu dengan cepat. Jika kamu memutuskan untuk menggunakan transplantasi, cobalah untuk memilih tanaman yang tidak mekar ketika kamu menanamnya, karena ini bukan waktu yang tepat untuk menanamnya di taman bunga kamu. Hindari juga transplantasi yang memiliki batang dan daun pucat atau kuning. Cobalah untuk melakukan transplantasi kamu pada hari yang relatif dingin dan mendung untuk hasil terbaik, dan pastikan untuk menyirami tanaman dengan baik setelah transplantasi dan terus menyiram sampai tanaman tumbuh hingga memunculkan bunga segar yang alami.

Tinggalkan komentar